Minggu, 06 Februari 2011

Materi TIK kelas 7 : DVD rom






DVD rom

DVD, juga dikenal sebagai Digital Versatile Disc, merupakan media penyimpan format cakram optik, dan telah ditemukan dan dikembangkan oleh Philips, Sony, Toshiba, dan Time Warner pada tahun 1995. Menggunakan utamanya adalah video dan penyimpanan data. DVD adalah dari dimensi yang sama seperti Compact Disc (CD), tetapi mampu menyimpan hampir tujuh kali sebagai data banyak.
Variasi dari DVD istilah yang sering menunjukkan cara bagaimana data disimpan pada disk: DVD-ROM (read only memori) memiliki data yang hanya bisa dibaca dan tidak tertulis; DVD-R dan DVD + R (recordable) dapat merekam data hanya sekali , dan kemudian berfungsi sebagai DVD-ROM, DVD-RW (re-writable), DVD + RW, dan DVD-RAM (random access memory) semua dapat merekam dan menghapus data beberapa kali. Panjang gelombang yang digunakan oleh laser DVD standar adalah 650 nm; dengan demikian, cahaya memiliki warna merah.
DVD media digunakan dalam konsumen format DVD-Video digital dan video dalam format DVD-Audio konsumen digital audio, serta untuk authoring cakram AVCHD. Media DVD yang berisi jenis informasi lainnya dapat disebut sebagai data disc DVD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar